Monday, November 10, 2014

Cara Membedakan Samsung Android Replika

http://hendrav.blogspot.com/2014/11/cara-membedakan-samsung-android-replika.html

     Sebagai produk yang laris manis di pasaran, deretan seri Samsung Galaxy Android premium memiliki versi replika alias aspal atau abal-abal. Beberapa versi replika yang berkualitas buruk dapat dengan mudah dikenali dari tampilan fisiknya yang sangat jauh berbeda dengan yang asli. Sementara versi yang identik (biasa disebut super copy) memiliki kemiripan yang cukup tinggi sehingga membuat Anda tak gampang membedakannya.

     Tentu saja hal tersebut tidak menjadi masalah apabila penjual menyebutkan ponsel Samsung yang dijualnya adalah versi replika sehingga Anda dapat mempertimbangkan hal tersebut secara matang sejak awal. Cerita yang berbeda jika penjual yang tidak bertanggung jawab mengaku Samsung replika yang dijualnya adalah versi original. Pembeli yang tidak waspada bisa saja terkecoh dan membayar mahal untuk ponsel replika.

     Nah, jika Anda ingin membedakan Samsung Android replika dengan yang asli, silahkan simak beberapa tips berikut :

     1. Beberapa tipe Samsung Android yang memiliki versi replika adalah versi high-end seperti Samsung Galaxy S3 & S4 (termasuk yang mini), Samsung Galaxy Note (semua versi), Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mega dan Galaxy lain dengan harga jual diatas 3 juta. Pada tipe Samsung Android mid atau low-end, jarang ditemui versi replikanya.

     2. Apabila terdapat fitur dual-sim, maka dapat dipastikan bahwa Samsung tersebut adalah abal-abal. Ingat bahwa semua ponsel premium Samsung biasanya singel sim. Samsung dual-sim hanya dapat ditemukan pada tipe mid dan low-end atau tipe yang memang didesain dengan kemampuan dual-sim seperti Samsung Galaxy Duos.

     3. Lakukan dial ke nomor *#0*#. Samsung original akan melakukan diagnostic test ketika nomor tersebut didial. Apabila Anda tidak mendapati diagnostic test, curigalah dengan kemungkinan Samsung replika.

     4. Jangan pernah melakukan test benchmark dengan aplikasi bawaan yang sudah ada karena hasilnya tidak valid. Jika ingin melakukan test, jangan jadikan hasil tes sebagai patokan.

    5. Perhatikan dengan seksama kecerahan layar, jika terlihat pemandangan yang kurang terang dan terasa janggal, mulailah berasumsi bahwa ponsel tersebut adalah replika.

     6. Jika Anda lumayan teliti, perhatikan plastik dan material penyusunnya. Selalu ada perbedaan walau sedikit antara versi asli dan replika.

     Tips terakhir, harap pastikan Anda mengajak seorang teman yang setidaknya mengetahui teknologi seputar Android agar dapat memberikan pendapatnya. Memperhatikan mimik dan ekspresi penjual serta gerak-gerik juga dapat menjadi referensi bagi Anda.
 
     Demikian beberapa Cara Membedakan Samsung Android Replika dan semoga saja tips – tips diatas cukup membantu dan selamat mencoba.

##Kumpulan Artikel Menarik Lainnya Klik DISINI##
...Laporkan Link Rusak DISINI...

Bantu Like Dan Share ya Sob.!! ^_^



kumpulan artikel, kumpulan artikel menarik, kumpulan artikel terbaru, kumpulan artikel unik, kumpulan artikel bermanfaat, kumpulan artikel sejarah, kumpulan artikel kesehatan, kumpulan artikel biografi, kumpulan artikel sekolah, kumpulan artikel surat, kumpulan artikel terbaik, kumpulan artikel unik,daftar artikel, daftar artikel menarik, daftar artikel terbaru, daftar artikel unik, daftar artikel bermanfaat, daftar artikel sejarah, daftar artikel kesehatan, daftar artikel biografi, daftar artikel sekolah, daftar artikel surat, daftar artikel terbaik, daftar artikel unik,tulisan artikel, tulisan artikel menarik, tulisan artikel terbaru, tulisan artikel unik, tulisan artikel bermanfaat, tulisan artikel sejarah, tulisan artikel kesehatan, tulisan artikel biografi, tulisan artikel sekolah, tulisan artikel surat, tulisan artikel terbaik, tulisan artikel unik,berita artikel, berita artikel menarik, berita artikel terbaru, berita artikel unik, berita artikel bermanfaat, berita artikel sejarah, berita artikel kesehatan, berita artikel biografi, berita artikel sekolah, berita artikel surat, berita artikel terbaik, berita artikel unik,tips kesehatan ibu, tips kesehatan anak, tips kesehatan bayi, tips kesehatan bayi muda, tips kesehatan ibu hamil, tips ibu menyusui, tips belajar yang baik, tips menjadi pengajar, tips menjadi guru, tips makan yang baik, tips melayani customer yang baik, tips melayani pelanggan, tips melakukan pemasaran, tips merawat tubuh, tips melakukan diet, tips melakukan olahraga, tips melakukan kegiatan, tips melakukan pekerjaan,
Bantu Sebarkan Artikel ini

0 komentar:

Post a Comment