Thursday, October 30, 2014

Tips Menghemat Baterai Smartphone, Phablet Dan Tablet



     Dengan kemampuan smartphone yang semakin canggih, hal ini membuat baterai smartphone menjadi lebih cepat abis. Maka dari itu banyak dari pengguna smartphone yang menggunakan charger portable untuk membuat smartphone hidup lebih lama.

     Untuk menanggulangi hal tersebut, saya akan memberikan Tips Menghemat Baterai Smartphone, Phablet Dan Tablet sehingga smartphone anda bisa bertahan lebih lama.

1. Atur Konektivitas
     Sebaiknya gunakanlah koneksi 2G agar smartphone tidak bekerja terlalu keras untuk mencari sinyal. Karena sinyal HSPA atau 3G lebih menguras baterai.  Gunakanlah koneksi sesuai kebutuhan anda.

2. Optimalkan WiFi, GPS dan Bluetooth
     Gunakan WiFi, GPS dan Bluetooth disaat diperlukan saja. Jangans sampai menggunakan Wi Fi tetapi tidak ada jaringan Wi Fi disana dan begitu juga dengan GPS dan Bluetooth. Karena Wi Fi, GPS dan Bluetooth cukup banyak menguras baterai.

3. Atur Profile Suara
     Pengaturan suara dan getar juga cukup mempengaruhi penggunaan daya baterai. Sebaiknya gunakan salah satuy bentuk pemberitahuan yaitu menggunakan getar ataus suara agar tidak terlalu banyak menguras baterai.

4. Gunakan Pencahayaan Rendah

     Pencahayaan layar yang tinggi kadang tidak disadari hal itu menguras banyak daya baterai apalagi smartphone anda memiliki layar yang lebar. Maka dari itu sebaiknya atur pencahayaan di level rendah saja untuk menghemat baterai.

5. Tutup aplikasi yang Tidak Digunakan

     Smartphone pasti memiliki fitur multitasking dimana memungkinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Tetapi hal ini akan menguras daya baterai anda, jadi sebaiknya tutuplah aplikasi yang tidak terpakai.

6. Gunakan Powerbank yang Baik

     Powerbank memang digunakan untuk membuat smartphone anda hidup lebih lama tetapi powerbank juga bisa membuat kualitas baterai smartphone anda menjadi menurun. Maka dari itu pakailah powerbank dengan merk yang telah terkenal atau telah memiliki nama baik.

     Demikian beberapa Tips Menghemat Baterai Smartphone, Phablet Dan Tablet dan semoga saja tips – tips diatas cukup membantu dan selamat mencoba.

##Kumpulan Artikel Menarik Lainnya Klik DISINI##
...Laporkan Link Rusak DISINI...

Bantu Like Dan Share ya Sob.!! ^_^



kumpulan artikel, kumpulan artikel menarik, kumpulan artikel terbaru, kumpulan artikel unik, kumpulan artikel bermanfaat, kumpulan artikel sejarah, kumpulan artikel kesehatan, kumpulan artikel biografi, kumpulan artikel sekolah, kumpulan artikel surat, kumpulan artikel terbaik, kumpulan artikel unik,daftar artikel, daftar artikel menarik, daftar artikel terbaru, daftar artikel unik, daftar artikel bermanfaat, daftar artikel sejarah, daftar artikel kesehatan, daftar artikel biografi, daftar artikel sekolah, daftar artikel surat, daftar artikel terbaik, daftar artikel unik,tulisan artikel, tulisan artikel menarik, tulisan artikel terbaru, tulisan artikel unik, tulisan artikel bermanfaat, tulisan artikel sejarah, tulisan artikel kesehatan, tulisan artikel biografi, tulisan artikel sekolah, tulisan artikel surat, tulisan artikel terbaik, tulisan artikel unik,berita artikel, berita artikel menarik, berita artikel terbaru, berita artikel unik, berita artikel bermanfaat, berita artikel sejarah, berita artikel kesehatan, berita artikel biografi, berita artikel sekolah, berita artikel surat, berita artikel terbaik, berita artikel unik,tips kesehatan ibu, tips kesehatan anak, tips kesehatan bayi, tips kesehatan bayi muda, tips kesehatan ibu hamil, tips ibu menyusui, tips belajar yang baik, tips menjadi pengajar, tips menjadi guru, tips makan yang baik, tips melayani customer yang baik, tips melayani pelanggan, tips melakukan pemasaran, tips merawat tubuh, tips melakukan diet, tips melakukan olahraga, tips melakukan kegiatan, tips melakukan pekerjaan,
Bantu Sebarkan Artikel ini

0 komentar:

Post a Comment